Saturday, December 30, 2017

Ada Apa Dengan Negeri Ini?...


(Sumber: Nelayan)

Kehidupan yang kita alami saat ini mungkin tidak pernah terpikir kan oleh kita beberapa tahun yang lalu. kita tak pernah membayangkan bahwa kita dapat berkomunikasi dengan orang-orang dengan cepat walaupun dari jarak jauh berbeda kota, pulau bahkan negara, sungguh perkembangan zaman yang cepat. mungkin sepuluh tahun yang lalu untuk berkomunikasi dengan orang yang jauh disana menggunakan jasa pengiriman surat yang sampai bisa 3-7 hari, tapi sekarang hanya hitungan detik bisa tersambung kemana pun dan dimanapun kita berada.

Kemudahan-kemudahan yang kita rasakan saat ini tentunya membuat kita lebih nyaman, namun semua itu memiliki konsekuensi tersendiri seperti internet yang diharapkan bisa mengetahui perkembangan dunia dan bisa menghubungkan dunia dengan cepat serta memberikan banyak sekali edukasi, ternyata berefek pada budaya melihat situs porno yang lebih miris semua bisa di akses oleh anak-anak dibawah umur bahkan para anggota dewan saat dalam sidang :D. Miris bukan????

Kemajuan teknologi yang sangat pesat diiringi oleh kemajuan dan kesadaran manusia untuk beribadah, banyak tempat-tempat ibadah di bangun bahkan dengan fasilitas yang WAW, sehingga kesadaran untuk beribadah semakin meningkat, majlis-majlis agama dimana-mana, ormas keagamaan pun banyak berperan dalam penegakan agama. tapi kenapa masih banyak kemunkaran yang terjadi?? prilaku masyarakat yang memprihatinkan seperti terjadi tawuran antar warga bahkan anak SD pun tawuran. lalu siapa yang salah??

Jika dilihat dari tingkat kesejahteraan, kesejahteraan masyarakat yang semakin meningkat yang ditunjang oleh berbagai fasilitas untuk mempermudah semua kegiatannya, tapi sering kali kita melihat kemiskinan dimana-mana tak terkecuali di ibu kota. banyak peristiwa yang terjadi seperti gunung meletus, banjir, gempa bahkan wabah penyakit banyak berdatangan. ditengah perkembangan teknologi kedokteran yang pesat akan tetapi mengapa masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan hak atas kesehatanya??

(Sumber: Petani

Jika dilihat negeri kita adalah negeri yang kaya akan sumber daya alam dan manusia, banyak flora dan fauna yang beraneka ragam hidup disana, pulau dengan dikelilingi lautan yang menjadikan negeri ini disebut dengan negeri maritim, tanah yang menghampar luas dijadikan sebagai ladang bercocok tanam sehingga negeri kita disebut negeri agraris, dengan orang-orang yang gemah ripah repeh loh jinawi menjadikan negeri ini dicintai banyak negeri di luar sana.


Baca juga: Rasa yang tertinggal


No comments:

Post a Comment