Thursday, November 23, 2017

IBU KOTA

Jakarta merupakan kota metropolitan, banyak orang ingin pergi kesana untuk mengadu nasib. Yang ada di dalam pikiran mereka yang belum merasakan kerasnya hidup di ibu kota tentu "kalo hidup disana pasti sukses". Nyatanya tidak seperti yg dibayangkan.


Tapi wajar saja orang berpikir seperti itu, karena jakarta merupakan kota dengan tingakat pertumbuhan ekonomi yang pesat. Yang ditunjang dari berbagai sektor usaha.

Banyak orng dari luar jakarta datang kemudian sukses mengadu nasib disana, tapi tidak sedikit yang kurang beruntung. Persaingan di ibu kota sangatlah ketat, dibutuhkan skill yang baik jika ingin mendapatkan kesuksesan. Kalo tidak yaaa....nihil juga.

Berdasarkan data BPS tahun 2011 tercatat jumlah prnduduk Jakarta sebanyak 10.187.595 jiwa belum lagi pendatang, bisa dibayangkan bukan betapa ketatnya persaingan hidup disana, bukan hal yang aneh kejahatan marak disana.


Keberhasilan bukan tergantung dimana kia dilahirkan, dari siapa kita dilahirkan. Tapi kesuksesan milik mereka yang berusaha kerja keras dan pantang mnyerah mesti menghadapi situasi terburuk sekalipun.

Perbedaan status sangat terlihat, mana si pemilik kelas A, B dan C. Waaahhh masih berminat kah pindah ke ibu kota???

No comments:

Post a Comment